8 Faktor Penyebab Kebotakan Pria , Apakah Anda Punya Salah Satunya?

5:45 AM
8 Faktor Penyebab Kebotakan Pria , Apakah Anda Punya Salah Satunya? Tidak Seperti kaum Wanita , Kaum pria harus berusaha ekstra untuk mempertahankan rambut mereka. Meskipun rambut pria akan menipis secara alami mulai 40 tahun, kondisi itu bisa saja dialami pria berusia 20-30 tahunan. Para ahli menunjukkan bahwa penyebab utama penipisan rambut adalah gaya hidup, pola makan, dan stres. Mau tahu apa penyebab kondisi tersebut?


8 Faktor Penyebab Kebotakan Pria , Apakah Anda Punya Salah Satunya?

1. Androgenik Alopecia: Kondisi ini Juga dikenal sebagai kebotakan pada pria. Rambut biasanya mulai menipis pada ubun-ubun atau puncak kepala. Kondisi ini dialami 35 juta orang di Amerika Serikat pada 2010.

2. Pola makan yang buruk: Rambut terbuat dari sejenis protein. Jika menu makan Anda dijejali junk food, lemak, dan garam, sudah tentu tubuh Anda akan kekurangan protein sehingga rambut pun menipis. Terlalu sedikit zat besi juga menjadi salah satu penyebab kebotakan.

3. Genetika: Seorang anak laki-laki selalu berpatokan pada ayahnya bila membayangkan bagaimana kondisi rambutnya di masa depan, padahal bukan. Pola kebotakan pria justru diwariskan gen dari sisi ibu.

4. Stres: Ini merupakan penyebab utama penipisan rambut. Ketika Anda mengalami stres kronis, hormon Anda akan turut kacau. Ini menyebabkan ketidakseimbangan dan akhirnya menyebabkan rambut menipis.

5. Keramas berlebihan: Ini juga salah satu alasan lagi kenapa rambut menipis. Kulit kepala mengandung minyak alami yang membantu rambut Anda agar tetap sehat. Dengan menyingkirkan minyak ini dengan bahan kimia yang terkandung dalam sampo, kulit kepala justru akan kering dan rapuh sehingga mudah rontok.

6. Kurangnya sirkulasi: Ini juga menyebabkan kebotakan dan rambut menipis. Setiap helai rambut memiliki folikel yang didukung oleh aliran darah Anda. Jika anda mengalami masalah sirkulasi atau gizi buruk, ini dapat menyebabkan rambut rontok.

7. Kondisi medis hipertiroidisme, diabetes, dan lupus: Semuanya telah dikaitkan dengan rambut rontok dan rambut menipis. Kehadiran parasit, seperti kurap, juga dapat merusak folikel rambut dan menyebabkan penipisan rambut atau kebotakan. Kemoterapi dan terapi radiasi, yang sering digunakan untuk pengobatan kanker, biasanya menyebabkan rambut rontok, tetapi akan tumbuh kembali setelah pengobatan selesai.

8. Perawatan rambut : Berbagai jenis gaya rambut yang menarik folikel, seperti ekor kuda dan pewarnaan akan menyebabkan percepatan kerontokan rambut. Produk perawatan, kimiawi seperti pewarna, pengeriting rambut, dan pengering juga dapat melemahkan dan merusak rambut dan menyebabkan rambut rontok dan tipis lebih cepat.

Baca Juga : Produk HairX Advanced Neoforce Hadir Untuk Mengatasi Rambut Rontok, Dan Menebalkan Rambut

Menghasilkan Uang Dengan Memakai Produk Produk Kosmetik dan Jadikan Bisnis Online , Join ORIFLAME dan jadilah bagian dari TEAM saya yg akan membimbing dan mengajarkan cara ANDA menjalani bisnis ini, klik http://bit.ly/Bisnis-ORIFLAME
Previous
Next Post »
0 Komentar