Mengapa Kita Harus Melakukan Tupo alias Tutup Poin Oriflame?

4:19 AM
Mengapa Kita Harus Melakukan Tupo alias Tutup Poin Oriflame?
Oriflame kan punya success plan. Punya jenjang level/bonus. Nah, untuk mencapai itu ya berlaku syarat dan ketentuan dong ya. Sama kayak orang kerja, kok. Ada job desc nya, ada tugas kudu ngapain. Kalau kerjakan tugas, ya digaji. Semakin baik, ada bonus. Nah, persis seperti itu lah! 
Mengapa Kita Harus Melakukan Tupo alias Tutup Poin Oriflame?

Berhubung Oriflame merupakan perusahaan ritel, ya. Jualan produk, bukan jualan jasa, ya otomatis terjadi perputaran produk dan uang dong. Kita sebagai consultant Oriflame yang berfungsi juga sebagai ‘penjual’ produk Oriflame bakal dikasi komis kalau menghasilkan penjualan. Makanya, TUPO menjadi salah satu tugas pebisnis Oriflame.
Sebab, di Oriflame, job desc seorang pebisnis itu cuma 4 kok.
  1. TUPO min 100 BP, Rp650-700 ribu per bulan
  2. Merekrut
  3. Belajar/ Training
  4. Ngajarin dan ngedampingin downline untuk melakukan 1-3 tentu saja sesuai niat si downline ya. Apakah mau jadi enduser, seller atau pebisnis.
Jadi, TUPO emang udah jadi bagian dari job desc seorang pebisnis Oriflame. Enggak bisa ditawar. Buat pebisnis, TUPO itu ya bermanfaat:
  1. Agar bonus performance discount kita cair.
  2. Memastikan web replika d’BC Network yang berfungsi sebagai gudang ilmu plus alat promosi tetap aktif. Jadi bisnis kita pun dapat beroperasional lancar.
Kalau TUPO itu wajar dalam semua MLM, kok ada yang enggak usah TUPO tapi bonus tetep dapet?
Husss… jangan omongin yang lain deh :)
Gini, kalau pikiran itu ada dalam kepala kita, coba posisikan kita sebagai Oriflame.
Misalnya nih ya kita jualan sepatu dan baju  via Facebook. Trus, ada tuh yang berminat jadi reseller dengan komisi. Nah, kalau reseller ini enggak bisa menjual produk kita, emangnya kita mau kasi dia bonus? Makan Bonus Buta dong dia…
Lagian nih ya..
Sistem perhitungan bonus di Oriflame ini adil, loh.
Misalnya ya.. si A join duluan. Trus dia ajak B dan C ikutan Oriflame sebagai downlinenya. Dalam prosesnya si A males jalanin. Tapi B dan C kerja keras. Si A enggak ngapa-ngapain, bahkan enggak TUPO, masa dia dapat bonus? Enggak dong..
Jadi, kalau buat aku pribadi, pesan pentingnya ialah: TUPO itu bagian dari sistem perhitungan bonus yang adil. 

Kalau kita ajarin downline, trus downlinenya aktif, kita dapat bonus juga dong? Kenapa harus TUPO?
Ih… enak aja. Oriflame tuh MLM loh, bukan piramida. Jadi ya enggak bisa bersandar pada downline yang aktif trus kita enak-enakan. Kerjain juga job desc kamu. Ini loh adilnya Oriflame. Kalau ga kerja, ya ga dapet.

TERTARIK MENJALANI BISNIS KOSMETIK DAN KECANTIKAN BERSAMA ORIFLAME? SILAHKAN KONTAK  :
Nama : NI KOMANG AYU | No.HP : 085739355634 | BBM : 54C3D1C0
Nama : Indri No.HP : 085720050259 | PIN BBM : 589F26AA
Previous
Next Post »
0 Komentar