Apa Boleh Member Oriflame Punya Toko Oriflame Sendiri?

4:27 AM
Berdasarkan Kode Etik Perusahaan Oriflame , Maka Memiliki Toko yang Menjual Produk Produk Oriflame itu TIDAK DIBENARKAN, tapi jika menginginkan nya maka ada salah satu service dari oriflame untuk membernya yang bernama SPO (Service Point Oriflame) , Apa Itu?
Apa Boleh Member Oriflame Punya Toko Oriflame Sendiri?

Q: Apakah SPO itu? Apakah saya bisa melakukan order di SPO dekat rumah saya?
A: SPO adalah kependekan dari Service Point Oriflame. SPO berlaku seperti perwakilan dari cabang Oriflame yang melayani konsultan maupun calon konsultan disekitar berdirinya SPO tersebut. SPO dioperasikan sepenuhnya oleh leader Oriflame sebagai SPO Owner yang mendapat dukungan penuh dari Tim Manajemen Oriflame, AM, ASM, SCM, dll. SPO dapat dianggap sebagai kendaraan untuk membuat leader bertumbuh lebih besar lagi; dimana para leader bisa melakukan Recruit, Training dan mengembangkan jaringannya.
Siapa yang dapat membuka SPO? Saat ini baru Leader dengan level Director ke atas yang berdomisili di kota yang tidak ada kantor cabang Oriflame yang dapat mengajukan permohonan ke Area Manajer dan Manajer SPO untuk membuka SPO. Leader ini harus mereka dengan “track record’ baik dan tidak sedang terkait pelanggaran COE yang belum terselesaikan.
Kenapa Oriflame melakukan ini? untuk meningkatkan Penjualan dan Perekrutan Member yang kita focuskan di Luar Kota. SPO bekerja sebagai perwakilan dari Cabang Oriflame (Cabang terdekat) dalam hal melakukan penjualan (ordering), menerima pembayaran, men-follow-up pengiriman, melakukan penyerahan barang pesanan, menyediakan tempat untuk training dan recruitment, dan sebagainya. Oriflame juga memberikan harga khusus untuk produk-produk tertentu.
Apakah saya bisa melakukan order di SPO dekat rumah saya? Saat ini hanya konsultan yang terdaftar dalam jaringan si SPO Owner yang dapat melakukan order di SPO tersebut.
Q: Kapan SPO akan di aktifkan secara Nasional ?
A: Saat ini masih dalam tahap Pilot Project untuk SPO di indonesia, Pilot project pertama di mulai pada bulan July’12 dan hingga bulan ini total sdh ada 72 SPO yang di buka di indonesia.
kita akan launch secara national jika kita sudah benar benar siap dalam service, Peraturan, Pengawasan dll.
Q : Apa bedanya SPO dengan stokist?
SPO tidak menyimpan produk. Semua produk yang datang ke SPO adalah produk yang memang sudah dipesan oleh konsultan Oriflame sebelumnya via website resmi Oriflame dan sudah dibayar, hanya saja pengambilannya dikelola di SPO.  Dalam cara order produk Oriflame ada yang di sebut Team Order, yaitu order dari beberapa orang konsultan yang berada di bawah jaringan seseorang (leadernya) melakukan order bersamaan atas nama masing2, untuk dikirim ke satu alamat pegiriman saja (alamat si leader). Cara order seperti ini sangat memudahkan konsultan yang lokasinya jauh dari kantor cabang, atau di pinggiran kota. Namun tentu saja, cara team order memudahkan jika konsultan tersebut memang memiliki jaringan di temapt tersebut. Pada kenyataannya seringnya yang terjadi adalah konsultan hanya sendiri, maksdunya uplinnya jauh di kota yang berbeda, sedangkan dia hanya sendiri di kotanya belum memiliki jaringan yang banyak, atau bisa juga jaringannya berada di beda kota.  Nah, disinilah peran SPO bisa memudahkan proses order. Konsultan tadi bisa tetap melakukan order melalui website Oriflame seperti seharusnya, kemudian membayar ordernya melalui ATM terdekat, dan order pesanannya akan dikirim ke SPO yang terdekat di tempat tinggalnya. Jadi pihak SPO hanya menjadi tempat mempermudah distribusi order. Untuk menjadi SPO pun tidak bisa semua konsultan lho, ada syarat2nya diantara tentu saja harus leader yng sudah mencapai level tertentu yah. Bedanya dengan Stokist?
Stokist TIDAK dibenarkan dalam Oriflame. Sekilas tentang stokist, biasanya adalah konsultan Oriflame (atau org yang melakukan order atas nama konsultan Oriflame) yang membeli produk untuk disimpan dengan tujuan dijual kepada kostumer (baik itu sesama konsultan Oriflame atau Non konsultan Oriflame). Hal yang merugikan adalah jika pelaku memiliki modal yang cukup, tentu saja yang bersangkutan bisa dengan mudah membeli produk tertentu yang sedang diskon besar dan pasti di cari orang (konsultan/non konsultan). Kalau sekedar 1-2 item produk mungkin tidak masalah yaah, kan sama seperti belanja untuk kepentingan persediaan pribadi.  Jadi ingat duluuuu, pernah kejadian, kebetulan saya perlu order Tender Care (lupa yang mana ya, coklat atau vanila). Stok di Orilame sedang habis di mana-mana, tiba2 kebetulan mendadak ada sms masuk, isinya menawarkan produk Oriflame. Iseng saya balas smsnya, menanyakan ketersediaan Tender Care yang saya perlukan. Eh, ternyata yang bersangkutan ada stok. Nggak tanggung2, mereka bisa sediakan 100 item! Hihihi, tentu saja saya tidak jadi order, karena pertama. saya rugi point Bp (bisnis poin) jkarena itu tidak order langsung ke Oriflame, kedua yang saya butuhkan saat itu tidak lebih dari 10 item (pesanan kostumer), ketiga masih ada harapan untuk akan restok barang yang sama lagi di Oriflame, keempat.. dan ini yang paling penting.. kostumer bisa paham kalau kita jujur “Stok kosong”, nggak akan lari deeeh, kalau memang mereka benar2 konstumer kita, maksudnya bukan order karena kita paksa-paksa ya
  • Persyaratan
    SPO harus terletak di kawasan pemukiman / komersial
    SPO harus juga terhubung dengan transportasi lokal
    SPO akan terlibat hanya dalam bisnis Oriflame
    SPO harus memiliki Min 25 meter area persegi
    SPO sebaiknya memiliki ruang training ( Tentative )
    SPO harus memiliki area di mana para konsultan dapat memeriksa pesanan mereka, Tempat untuk menyimpan kedatangan barang dari cabang
    SPO harus memiliki telephone, Computer, Scanner dan internet connection
  • Kode Etik
    Konsultan / SPO Owner akan mewakili Oriflame dan berkewajiban untuk mengikuti aturan etika yang tertera di dalam Consultan Manual
    SPO didedikasikan hanya dan secara eksklusif khusus untuk Oriflame dan tidak dapat menjual produk retail dalam keadaan apapun
    SPO dilarang untuk mengambil atau melakukan pendekatan kepada konsultan dari group lain.
    SPO dilarang mempromosikan produk dari perusahaan lain
    SPO harus melayani semua konsultan di luar dari jaringan mereka
    SPO harus memastikan semua dokumen, salinan invoices tersimpan dengan baik.
TERTARIK MENJALANI BISNIS KOSMETIK DAN KECANTIKAN BERSAMA ORIFLAME? SILAHKAN KONTAK  :
Nama : NI KOMANG AYU | No.HP : 085739355634 | BBM : 54C3D1C0
Nama : Indri No.HP : 085720050259 | PIN BBM : 589F26AA
Previous
Next Post »
0 Komentar